Arti dan Simbolisme Bunga Lily Air Yang Harus Kamu Ketahui

Arti dan Simbolisme Bunga Lily Air Yang Harus Kamu Ketahui

Toko Bunga Jakarta Pusat – Kebanyakan orang akan menyetujui sesuatu: bunga lili air itu indah dan istimewa! Mereka cantik karena bentuk bunganya, kelopak bunganya, dan bahkan bantalan lili mereka. Dan mereka istimewa karena bisa tumbuh di tanah yang kotor atau berlumpur.

Ada banyak jenis bunga lili air dan semuanya lebih suka hidup di kolam, danau, dan atau akuarium, dan mereka telah menjadi subjek banyak karya seni di seluruh dunia.

Faktanya, akar kata untuk tumbuhan ini adalah Nymphea, dan dapat diterjemahkan sebagai ” nymph ”, yang merupakan kata Yunani yang berarti jiwa feminin yang pernah hidup di alam, dan dia ditemukan di sungai, sumur, dan bahkan danau.

Terakhir, sejarah di balik bunga lili air dapat ditelusuri kembali ke ribuan tahun dan inilah alasan mengapa bunga lili sangat penting dalam banyak budaya di seluruh dunia.

Berikut Ini Adalah Arti dan Simbolisme Bunga Lily Air Yang Harus Kamu Ketahui

Apa arti simbolis bunga lili air?

Bunga-bunga ini selalu dikaitkan dengan nimfa Yunani dan Italia karena lokasi di mana mereka dapat ditemukan. Oleh karena itu, mereka juga mewakili kemurnian, kepolosan, dan kesucian.

Bunga lili air adalah sejenis bunga yang dapat ditemukan di dalam air, oleh karena itu, bunga ini sering kali memiliki makna simbolis tentang esensi dan kelahiran, yang pada akhirnya juga berarti lingkaran kehidupan yang kita semua miliki.

Bunga-bunga ini disukai oleh banyak orang karena dapat mengubah kolam sederhana dan menjadikannya surga yang penuh warna dan harum di mana alam akan mulai berubah dan muncul dengan sendirinya.

Mengapa bunga lili air begitu istimewa?

Lili air begitu istimewa karena bagaimana dan di mana mereka tumbuh. Tahukah Anda bahwa bunga ini dapat meletakkan dirinya sendiri sehingga masuk ke dalam air dan kemudian menjelma menjadi buah saat terendam?

Kemudian, setelah benih berkembang dan mencapai ukuran penuh, mereka akan mengapung kembali ke atas dan menyebar ke seluruh kolam. Akhirnya, mereka akan membentuk teratai baru.

Jadi, mereka tidak hanya mengubah diri mereka menjadi sesuatu yang lebih baik (seperti buah), tetapi mereka juga akan berkembang biak dan dengan cara ini mereka akan melanjutkan siklus hidup mereka.

Mereka juga memiliki banyak manfaat bagi lingkungan tempat mereka tinggal. Misalnya, menjadi filter dan akhirnya menjernihkan air tempat mereka mengapung. Ini juga akan membantu tanaman air lain yang hidup di dekat Water Lilies dan juga akan membantu ikan yang dapat ditemukan di kolam.

Alasan lainnya adalah mereka adalah salah satu tumbuhan air tertua yang pernah ditemukan di dunia hingga saat ini. Ada fosil Water Lily yang telah ditemukan dan dipelajari secara menyeluruh, dan para ilmuwan telah menemukan bahwa mereka dapat berusia lebih dari 60 juta tahun, dan ini adalah fakta yang menakjubkan.

Terakhir, bunga lili air menjadi sesuatu yang istimewa karena buah yang dihasilkannya juga bisa dimakan. Di banyak tempat seperti India, anak-anak biasanya memakan batang dan bunga tanaman ini juga.

Apa arti botani dari bunga lily air?

Di banyak belahan dunia, seperti Nigeria dan Ghana, Water Lilies dicintai dan dihormati karena khasiat obatnya, karena membantu orang mendingin, sehingga menjadi sumber obat yang bagus untuk mengobati demam dan atau kondisi kulit yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. suhu.

Juga, di negara-negara seperti Meksiko, Nikaragua, dan El Salvador, masyarakat adat telah memuja Lili Air dan mereka mengira itu adalah simbol suci bumi yang dikirim oleh para dewa dan dewi.

Bunga lili air, lebih khusus lagi yang memiliki kelopak bunga berwarna putih, juga dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada area sensitif, seperti mata dan mulut. Ini dapat digunakan secara eksternal, dan juga membantu mengurangi luka, memar, dan jenis peradangan lain yang mungkin dialami seseorang.

Akarnya sering digunakan untuk membuat teh dan minyak yang dapat membantu mengatasi batuk, sariawan, dan bahkan noda.

Namun, ada dua jenis Lili Air Putih yang sering disalahartikan, seperti Nymphaea odorata dan Nymphaea tuberosa. Anda harus sangat berhati-hati ketika berhadapan dengan Nymphaea tuberosa, pada kenyataannya, cobalah untuk menghindarinya sama sekali karena beracun.

Baca Juga : Bunga Pemakaman Paling Populer Untuk Menyampaikan Dukacita

Signifikansi Budaya Lili Air

Mesir Kuno

Orang Mesir kuno menganggap bunga lili air sebagai simbol persatuan yang dimiliki bangsa mereka. Juga, mereka memiliki teratai air biru yang melambangkan Matahari, dan akibatnya, mereka mengira itu juga simbol kelahiran kembali.

Karenanya, siklus kehidupan terlihat pada bunga lili air dan mereka bahkan menempatkan bunga-bunga ini di pelipis mereka.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button