7 Jenis Bunga Memiliki Aroma Yang Khas dan Populer

7 Jenis Bunga Memiliki Aroma Yang Khas dan Populer

Florist Di Jakarta Pusat – Apa yang membuat semua orang kagum pada sebuah bunga adalah aromanya. Ada wewangian bunga yang berbeda karena ada bunga yang berbeda pula. Tetapi beberapa di antaranya kurang populer dibandingkan yang lain. Itu berasal dari fakta bahwa orang lebih menyukai wewangian bunga tertentu dan acuh tak acuh terhadap orang lain. Parfum bunga yang paling dikagumi adalah sebagai berikut:

Berikut Adalah 7 Jenis Bunga Memiliki Aroma Yang Khas dan Populer

Bunga Mawar.

Mawar dianggap sebagai bunga terbaik, sebagai “ratu bunga”. Itu karena keharuman bunganya yang luar biasa. Aroma mawar digunakan untuk pembuatan banyak parfum. Ada dua spesies utama mawar: Rosa centifolia (ditemukan di selatan Prancis) dan Rosa damascena, yang dikenal sebagai Damask Rose, yang dapat dilihat terutama di negara-negara Arab. Mawar banyak digunakan oleh orang Yunani dan Romawi. Pengumpulan bunga mawar sebaiknya pada malam hari, karena wangi bunga mawar lebih kuat sebelum matahari terbit.

Bunga Violet.

Wangi bunga violet memiliki ragam yang luas. Ada berbagai jenis violet, tetapi dua yang paling umum adalah The Victoria Violet dan Parma Violet. Violet banyak digunakan dalam wewangian, serta dalam pengobatan. Minyak esensial yang dihasilkan bunga violet saat ini dapat digantikan secara sintetis oleh berbagai bahan kimia.

Bunga Oranye.

Mereka tumbuh di selatan Prancis, Spanyol, Italia, dan Afrika utara. Bunga jeruk dikaitkan dengan pengantin, terutama karena aromanya, dan karena bunganya yang indah juga. Aroma bunganya adalah salah satu yang paling populer untuk membuat aroma yang berbeda. Minyak yang diekstrak dari bunga jeruk disebut “neroli”, diambil dari nama Putri Neroli Italia. Dia adalah orang pertama yang mulai menggunakan wewangian bunga jeruk di sarung tangannya. Minyak “butiran petit” diperoleh dengan distilasi ranting dan daun.

Bunga Melati.

Ini adalah wewangian bunga murni lainnya. Keharuman melati tidak dapat disalahartikan dengan yang lain, karena sangat spesifik dan membawa kesenangan yang luar biasa pada indera. Melati dikumpulkan sebelum fajar, saat aroma bunganya paling kuat. Merawat melati yang terkumpul sangat penting. Tanaman melati harus diolah segera setelah dipetik, karena aroma dan kesegaran bunganya segera pudar. Hal lainnya adalah melati harus dimasukkan ke dalam keranjang khusus yang menjaga penampilan alaminya untuk sementara waktu.

Bunga Lily.

Bunga bakung (lily) adalah bunga yang paling sering ditanam di taman semua orang. Itu karena mereka mudah tumbuh. Aroma bunga mereka segar dan ringan serta mengingatkan pikiran yang indah. Di antara bulan Juni dan Agustus adalah mekarnya bunga lili di setiap taman. Bentuk bunganya yang seperti terompet dapat dilihat dalam berbagai corak dan nuansa. Lily bisa ditanam di musim gugur, atau di musim semi. Keharuman bunganya dan warnanya yang indah membuat bunga lili disukai semua orang.

Bunga Ylang-ylang.

Ylang-ylang memiliki keharuman bunga yang indah dan hampir pasti digunakan saat membuat semua jenis wewangian. Bunganya berasal dari Asia Selatan. Ylang-ylang sebaiknya dikumpulkan setelah kuncupnya dibuka selama beberapa minggu. Setelah dipetik, bunganya harus diolah dengan cepat agar wangi bunganya tetap terjaga. Aroma bunga menghasilkan kesenangan sensual pada wanita, juga pada pria. Hal lain yang perlu diketahui tentang ylang-ylang adalah minyaknya dapat dengan mudah diganti dengan bahan sintetis dengan wewangian yang lebih murah.

Baca Juga : Tips Memberi Bunga Untuk Hari Valentine

Bunga Plumerias.

Plumerias adalah sejenis pohon. Aroma bunganya tak tertahankan, dan warnanya beragam. Bunga dari plumerias digunakan di Hawaian leis. Orang Polinesia sangat menghargainya, karena tahan lama dan wangi lembut. Warnanya berbeda dari putih dan kuning hingga merah, ungu, merah muda, dan banyak pastel lainnya. Setelah dipetik, sekuntum bunga akan tetap cantik dan harum selama beberapa hari, jika disimpan dalam air. Kekhususan lain tentang plumerias adalah mekarnya bunga berlangsung sekitar 3 bulan, dengan bunga baru diproduksi di pohon setiap hari.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button